Minggu, 18 November 2012

VISUAL TEKNOLOGI MENGGUNAKAN MEDIA ONLINE


Pengertian Media Online :

- Media Online (online media) adalah media massa yang tersaji secara online disitus web (website) internet.

- Media online adalah media massa “generasi tiga” setelah media cetak (printed media) contoh : koran, tabloid, majalah, buku, dan media elektronik (electronic media)  contoh : radio, televisi. Dan film/video.

- Secara teknis atau “fisik”, media online adalah media berbasis telekomunikasi dan multimedia (komputer dan internet). Termasuk kategori media online adalah portal, website (situs web, termasuk web), radio online, tv online, dan email.

- Isi media online terdiri dari : teks, visual/gambar, audio, dan audio-visual(video).

Pengertian Visual Teknologi : visual teknologi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk menyampaikan informasi dengan cara melihat dan mendengar menggunakan suatu media yang lebih canggih atau modern .  

Dalam pengimplementasiannya visual teknologi menggunakan media online sangat lah bermanfaat, menjadikan media online lebih menarik tampilannya. Misalnya kita bandingkan saja media online dengan media cetak. Dimana media online dapat kita beri video atau foto-foto yg lebih hidup dan menarik dan warna-warna yg lebih hidup dan menarik untuk dibaca itu dikarena karena ada nya visual teknologi. Sedangkan media cetak pada umumnya sulit menggunakan visual teknologi, sehingga biasa orang-orang lebih banyak sekarang mendapatkan berita itu melalui media online dari pada media cetak. Media online juga sering diakses oleh orang-orang karena dimana saja dan kapan saja kita dapat mengakses web web yg kita mau jika kita terhubung ke internet. Contoh nya adalah youtube, detik.com, dll.

Sumber: http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=artikel+visual+teknologi+menggunakan+media+online&source=web&cd=20&cad=rja&ved=0CFAQFjAJOAo&url=http%3A%2F%2Fsulut.kemenag.go.id%2Ffile%2Ffile%2Fhumas%2Fzuvw1339679719.ppsx&ei=UY2oUMmsBcryrQeCpICwBA&usg=AFQjCNHka2YMXBkrs0aKNendpCjzNnH5iQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar